Filsafat dan Obyeknya 1

By: Sirajuddin Zar
pembicaraan tentang filsafat Islam tidak bisa terlepas dari pembicaaan filsafat secara umum. berfikir filsafat merupakan hasil usaha manusia yang berkesinambungan diseluruh jagad raya ini. akan tetapi, berfikir filsafat dalam arti berfikir bebas dan mendalam atau radikal yang tidak dipengaruhi oleh dogmatis dan tradisi disponsori oleh filosof-filosof Yunani. oleh karena itu, sebelum kita memperkenalkan filsafat Islam secara khusus, ada baiknya kita perkenalkan terlebih dahulu filsafat secara umum.
akal merupakan salah satu anugerah Allah Swt yang paling istimewa bagi manusia. sudah sifat bagi akal manusia yang selalu ingin tahu terhadap segal sesuatu termasuk dirinya sediri. pengetahuan yang dimiliki manusia bukan dibawa sejak lahir karena manusia ketika dilahirkan belum mengetahui apa-apa.
ada dua bentuk pengetahuan, yaitu pengetahuan yang bukan berdasarkan hasil usaha aktif manusia dan pengetahuan yang berdasarkan hasil usaha aktif manusia.(bersambung)

1 comments:

ulrikejahmie said...

steve poki makta - ecosport titanium
Steve poki makta black titanium rings : steve poki makta. keith titanium Steve Poki makta. Steve Poki makta. titanium solvent trap monocore Steve Poki titanium white octane blueprint makta. Steve Poki makta. Steve Poki makta. titanium mesh Steve Poki makta. Steve Poki makta. Steve Poki makta. Steve Poki makta.

Post a Comment