Rektor IAIN IB: Program Beasiswa untuk PT Harus Merata

PADANG--Rektor IAIN Imam Bonjol Sirajuddin Zar meminta agar program beasiswa diberikan secara proporsional dan merata untuk perguruan tinggi negeri maupun swasta, serta perguruan tinggi dibawah institusi Departemen Agama.

"Selama ini seolah-olah ada sekat dan terkelompokkan, pemberian beasiswa belum merata kepada semua perguruan tinggi," kata Sirajuddin dalam pertemuan rektor perguruan tinggi dengan Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi di Gubernuran, Jumat (13/6).

Ia mengatakan, ke depan pemberian beasiswa jangan hanya didominasi beberapa perguruan tinggi saja.

Menanggapi permintaan Sirajuddin, Wakil Gubernur Sumbar Marlis Rahman yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan sebenarnya tidak ada pengkotak-kotakan perguruan tinggi.

Ia mengatakan, dengan adanya alokasi dana Rp45 miliar untuk beasiswa perguruan tinggi maka Pemprov berencana membentuk sebuah lembaga atau yayasan pengelola dana tersebut.

"Dengan adanya rencananya ini, kita akan bagikan beasiswa swcara merata bagi semua perguruan tinggi," katanya.

Dana beasiswa itu bersumber dari dana community development yang diberikan PT. Rajawali Group, salah satu pemegang saham PT Semen Padang kepada Pemprov Sumber. Semua dana akan dikelola dan dihibahkan untuk beasiswa perguruan tinggi. (bening/o

0 comments:

Post a Comment